Selasa, 19 Oktober 2010

KEGIATAN SEKOLAH : VOLLEY BALL

       Part One
     Hari Selasa, 12 Oktober yang lalu, siswa-siswi kelas XI dan XII Unggulan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang dibimbing oleh bapak Prestasi Pandiangan. Kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan adalah olahraga dan permainan yaitu bola volley. Sesuai dengan komando yang diberikan oleh guru pembimbing, maka kami, seluruh siswa-siswi yang mengikuti kegiatan itu menuju pelabuhan lama yang memiliki lapangan volley. Dari sekolah, SMAN 1 Sibolga, kami berjalan dengan barisan tiga berbanjar. Beberapa siswa dan siswi memilih untuk mengendarai sepeda motor mereka. Tentunya sangat menguntungkan karena tidak perlu capek-capek lagi berjalan dengan membawa tas yang berisi buku-buku seberat hampir 4 kg.
        Sesampainya di pelabuhan lama, kami tidak melakukan warming up seperti biasa tetapi langsung menuju inti kegiatan, yaitu melaksanakan pertandingan volley. Adapun banyak kelas yang mengikuti kegiatan ini berjumlah empat kelas, yang terdiri dari kelas XI IPA 1, XI IPA 2, XII IPA 1, dan XII IPA 2. Secara garis besar pertandingan ini dibagi menjadi dua yaitu partai putra dan putrid. Oleh sebab itu, setiap kelas memiliki dua team, yaitu putra dan putri.
Ketika pengundian nomor, putri kelas kami mendapat nomor undi empat dan akan melawan team putrid dari kelas XII IPA 1. Sementara team putra kami mendapat nomor undi 2 dan melawan team putra dari kelas XI IPA 2.
       Team yang pertama kali bertanding adalah team putra kelas XII IPA 1 melawan team putra XII IPA 2. Pertandingan cukup seru. Sporter dari masing-masing kelas cukup heboh. Pertandingan ini dimenangkan oleh kelas XII IPA 2.
Pertandingan selanjutnya adalah team putra kami melawan kelas XI IPA 2. Pertandingan sangat menarik. Team putra XI IPA 1 yang terdiri dari Gopas, Erick, Yoel, Doni, Manotar dan Pintar bermain sangat baik. Kebanyakan servis yang dilakukan masuk dan tak jarang mereka melakukan smash. Kerja sama team cukup baik dan tidak ada yang egois. Namun, permainan lawan juga tak kalah menarik. Mereka banyak memberikan perlawanan dan mereka sangat gesit mengejar bola. Tetapi akhirnya pertandingan dimenangkan oleh team putra kelas XI IPA 1.
       Berikutnya team putri kelas XI IPA 2 melawan kelas XII IPA 2. Boleh dibilang, pertandingan kurang menarik. Banyak servis yang tidak melewati net atau terlalu melebar. Kebanyakan anggota dari kedua team tidak dapat melakukan passing dan mengembalikan bola ke lawan. Kesimpulannya, poin hanya diperoleh dari servis. Pertandingan ini dimenangkan oleh kelas XI IPA 2.
Karena hari sudah terlalu sore, terlebih sore itu Sibolga dilandai badai angin yang kuat, guru pembimbing memutuskan pertandingan dilanjutkan hari Kamis.
Esok harinya ekstrakurikuler diawali dengan pertandingan team putri kelas XI IPA 1 melawan team putri kelas XII IPA 1. Perasaankami saat itu sangat gugup karena ini pertandingan pertama kami dan kami harus melawan kakak kelas yang lebih berpengalaman. Alhasil, semua bermain kurang maksimal, kecuali Lasmaria yang berhasil menyumbangkan 10 poin pada babak pertama. Team kami terdiri dari Lasmaria, Conni, dan Christa sebagai pemain yang tetap. Sementara sembilan orang lainnya, termasuk saya, berganti-gantian bermain. Pada babak pertama, kami berhasil mengalahkan lawan dengan selisih poin yang cukup jauh. Tetapi pada babak kedua, saat servis-servis lawan tidak dapat kami kembalikan dengan baik berturut-turut dan poin kami lambat tapi pasti tertinggal dibelakang, mental kami jatuh dan permainan menjadi buruk. Walaupun kami masih memiliki kesempatan pada babak ketiga, kami gagal meraih kemenangan dan harus tersisih menuju final. Adapun pertandingan final akan dilaksanakan Selasa,19 Oktober 2010.
       Part Two
       Pertandingan final baru saja selesai sore hari ini, Selasa, 19 Oktober 2010. Setelah bersusah payah meraih kemenangan melalui tiga set, team putra kelas XI IPA 1 menjadi juara pertama. Hal ini sangat membanggakan mengingat ini merupakan pertandingan pertama untuk siswa kelas XI namun mereka berhasil mengalahkan senior mereka.
       Berikut ini beberapa gambar ketika pertandingan final putra berlangsung.



Dan berikut ini gambar ketika team putri XI IPA 1 melawan IPA 2, dimana kemenangan diperoleh oleh team XI IPA 1.




  



 
Dari kiri,Jojo, Bang Gop, Bang Pintar,
tiga dari enam pemain terbaik.
Yang ga disebutin namanya = halak na asing
( peace ridho )

Hey Jojo! Master kale bah.... wkwkwkwkwkw
Ngapain tuh ma Angel?


Well, itulah kegiatan sekolah kami yang sangat menyenangkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar